Kepala Desa Bontomasila Hadiri Langsung Peringatan Isra Miraj di Mesjid Nurul Falah

05 Maret 2021
Administrator
Dibaca 495 Kali
Kepala Desa Bontomasila Hadiri Langsung Peringatan Isra Miraj di Mesjid Nurul Falah

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, Kepala Desa Bontomasila Andi Agung Ardyan Sabir menghadiri langsung kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Nurul Falah Dusun Parapoe Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Jumat (05/03/2021) sore.

Dalam sambutanya, Andi Agung menyampaikan bahwa Isra Miraj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu siang saja.

Selain itu, Andi Agung berharap kepada pembina TK/ TPA supaya aktif terus mengajar karena akan ada Dana Tambahan dari Hasil pemotongan Gaji Aparat Desa untuk Pembinaan Keagamaan.

"Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, shalat berjamaah salah satu wujud realisasi peringatan isra miraj", kata Andi Agung.

Mengangkat tema "Aktualisasi Nilai Ibadah Sholat Dalam Kehidupan Sosial kemasyarakatan", Kegiatan Isra Miraj ini menghadirkan ustadz KH.Kaharuddin S.PD.i sebagai penceramah.

KH.Kaharuddin banyak memaparkan sejarah nabi muhammad SAW dan pentingnya shalat berjamaah.

"Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam, mari merealisasikan nilai-nilai ibadah sahalat kita dalam kehidupan sehari-sehari", ceramah KH.Kaharuddin S.PD.i.

Pantauan langsung media, kegiatan ini dimulai bagdah shalat jumat dan dihadiri Tokoh masyarakat, Anggota BPD, Majlis taklim serta masyarakat desa Bontomasila. (Hajeriah)