Karang Taruna Sikamasei Desa Bontomasila Jadi Tuan Rumah Study Karya Bakti Karang Taruna di Gantaran

09 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 176 Kali
Karang Taruna Sikamasei Desa Bontomasila Jadi Tuan Rumah Study Karya Bakti Karang Taruna di Gantaran

Karang Taruna Andi Sappewali Kecamatan Gantarang menggelar kegiatan perdana Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) di Lapangan Mini Desa Bontomasila selama 5 hari.

Karang Taruna Sikamasei Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah dilibatkan sebagai pantia lokal.

Kegiatan SKBT yang dimulai pada 5 Agustus 2020 hingga 9 Agustus 2020 itu terlaksana dengan baik dengan sinergitas pemuda karang taruna Sikamasei dengan pemerintah desa Bontomasila sebagai tuan rumah kegiatan SKBT 2020.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Panitia SKBT 2020 Yusri Syamrah dalam acara penutupan kegiatan SKBT pada Sabtu (8/8/2020) malam yang juga dihadiri langsung pemerintah kabupaten Bulukumba dan anggota legeslatif Kabupaten dan Provinsi.

Yusri dalam laporan panitianya menghaturkan rasa terima kasih kepada pemuda-pemuda karang taruna Sikamasei yang telah bersinergi dan bekerja keras bersama dengan pemerintah desa Bontomasila dan masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan SKBT perdana ini.

“Terima kasih kepada semua peserta SKBT, Pemuda Karang Taruna Sikamasei, Support dan kerja keras Kepala Desa Bontomasila Andi Agung serta masyarakat Desa Bontomacinna, Alhamdulillah kegiatan SKBT 2020 yang dipusatkan di Desa Bontomasila ini terlaksana dengan baik atas sinergitas dan kerja keras”, singkat dan padat Yusri.

“Mohon maaf apabila ada kekukarangan selama dalam proses kegiatan SKBT ini di desa Bontomasila, ini akan menjadi motivasi dan referensi untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan karang taruna Sikamasei”, lanjutnya.

Informasi yang dihimpun, Anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini bersumber dari sumbangsi atau registrasi dari peserta, dari Pemerintah Kecamatan Gantarang, Sumbangsi Kepala Desa Bontomasila dan dari pihak-pihak yang sipatnya tidak mengikat.

Kegiatan SKBT Seharusnya Ditutup pada Hari Minggu (9/8/2020)

Jadwal kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) di Lapangan Mini Desa Bontomasila selama 5 hari ( 5-9 Agustus 2020) seharusnya ditutup pada hari Minggu (9/8/2020) namun faktanya acara penutupan dilakukan pada Sabtu (8/8/2020) malam oleh Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Menyikapi ini, Ketua Panitia SKBT Yusri Syamrah dalam laporannya menyebutkan kalau kegiatan-kegiatan yang masuk progress selama SKBT 2020 berhasil rampung pada hari Sabtu (8/8/2020) dan keesokan harinya sisa pembongkaran tenda oleh peserta.

“Iye, selesai pada hari Sabtu sore, jadi kita langsung melakukan acara penutupan dengan mengundang langsung Bupati Bulukumba, Camat Gantarang, Kepala-Kepala Desa, Anggota Legeslatif Kabupaten dan provinsi, Kadis PUPR Bulukumba serta tokoh-tokoh masyarakat”, singkatnya.

Usai penyerahan hadiah terhadap pemuda-pemuda karang taruna yang berhasil meraih juara dari berbagai kegiatan, tampak para tamu, pemuda karang karang taruna, masyarakat dan panitia makan bersama di tengah lapangan mini Desa Bontomasila. (*BCHT)